DiponCyber Larantuka, Badan Eksikutif Mahasiswa (BEM) Ilmu ilmu Kesehatan (Fikes), beserta Dekan dan juga Dosen Fakultas Ilmu ilmi Kesehatan, Universitas Nusa Nipa memberikan bantuan sembako berupa pakaian dan lain lain, untuk korban bencana di Adonara melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemerintah Daerah Kabupaten Flores Timur. Penyerahan Bantuan, berlangsung di Kantor BPBD Kabupaten Flores Timur, dan secara langsung diterima oleh Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Flores Timur. Minggu, 11/04/2021.

Sekretais BPBD Tarsisius Kopong Pira, yang mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Flores Timur mengucapkan, terimakasih kepada pihak Akademi Civitas Universitas Nusa Nipa, yang sudah tiba di Larantuka, dengan membawa logistik bantuan.

” Tentu kita tidak menahan lama bantuan ini digudang BPBD, tetapi secepatnya kita akan distribusikan bantuan  ini ke lokasi  bencana alam “, tandasnya.

Agustina Sisilia Wati Dua Wida Dekan Fakultas Ilmu ilmu Kesahatan mengatakan, kurang lebih satu minggu terakhir ini, dirinya bersama Wakil Dekan dan juga para Dosen Fikes, terus menopang aksi sosial pengurus BEM Fikes dalam upaya menggalang donasi untuk korban banjir di Kabupaten Sikka, Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata.

Lanjutnya, aksi kemuniaan ini, didukung oleh Rektorat dan juga Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa, sehinggamewakili Civitas Fikes dan Universitas Nusa Nipa Indonesia.

Ia juga mengucapkan berbela sungkawa kepada pihak korban yang meninggal, berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban penderitaan bagi keluarga korban bencana, akibat banjir bandang dan badai Diklon Tropis Seroja.

” Kami  mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya para korban bencana alam, sembari berharap, bantuan ini  dapat meringankan  beban moril maupun materil  pihak korban bencana alam “, terangnya.

Ketua Bem Fikes Universitas Nusa Nipa Oktavianus Jenli Sulastri mengatakan, logistik bantuan ini merupakan hasil kerja sama dengan jajaran pengurus BEM Fikes, dalam menggalang donasi yang dilakukan sekitar lingkungan kampus maupun diluar kampus, serta didukung oleh para Dosen serta masyarakat Kabupaten Sikka.

” Bantuan logistik ini juga, bagian dari  upaya menjalankan program kerja sosial, dengan wujud kerja nyata kepada masyarakat.  semoga bantuan ini dapat  bermanfaat bagi para korban bencana alam “, tuturnya (WY)

Tinggalkan Balasan