DiponCyberMaumere, Program Studi (prodi) Psikologi Fakultas Ilmu-ilmu Sosial Universitas Nusa Nipa Indonesia, melaksanakan pelatihan bagi mahasiswa untuk mempersiapkan diri guna menjalankan program dukungan moril  terhadap korban banjir bandang  dan badai Siklon Tropis Seroja melanda Adonara Kabupten Flores Timur. Selasa, 13/04/2021

Kegiatan ini merupakan kerja sama prodi Psikologi Universitas Nusa Nipa, dengan Wahana Visi Indonesia ADP Sikka. Program ini bertujuan untuk pemulihan atas perasaan trauma Psikologis bagi masyarakat  akibat bencana  banjir bandang, dan badai seroja yang melanda Pulau Adonara beberapa waktu lalu.

Maria Nona Nancy, S. Psi.,  M. Si  Kaprodi Psikologi mengatakan sesuai rencana para Dosen dan mahasiswa akan turun ke lokasi bencana dalam waktu dekat.

Dikatakannya, sebelum turun kelokasi, mahasiswa tersebut akan dilakukan pelatihan selama dua (2) hari, guna membekali kemampuan mahasiswa, agar memiliki keterampilan khusus interval, sehingga mampu mengatasi dampak psikolog terhadap korban akibat bencana.

“Saat ini Tim Dosen dari prodi Psikolog sedang mempersiapkan mahasiswa yang akan terlibat dalam pogram dukungan psikososial  kelokasi yang terdampak”, tandasnya.

ia juga katakan, kepada mahasiswa yang mau turun kelokasi terdampak bencana, sebelumnya harus mendapat persetujuan dari orang tua. Surat persetujuan itu, dibuktikan dengan menandatangani surat ijin diatas materai sepuluh ribu (10.000). (WY)

Tinggalkan Balasan