Minggu, 18 April 2021, pasar kripto mengalami salah satu koreksi harga terbesar yang pernah terjadi sejak awal 2021. Banyak aset yang kehilangan lebih dari 20% nilainya dalam beberapa jam dan lebih dari $ 360 miliar terpangkas dari total kapitalisasi.

Bitcoin turun lebih dari $ 9.000, Ethereum kehilangan $ 400, dan sebagian besar aset digital anjlok hingga dua digit, total kapitalisasi pasar crypto kehilangan $ 360 miliar dalam hitungan jam.

Seperti biasanya, komunitas kripto  berspekulasi tentang  alasan di balik berdarahnya pasar kripto pada hari Minggu kemarin. Salah satunya menyebutkan  bahwa Departemen Keuangan AS berencana untuk menindak praktik pencucian uang yang dilakukan melalui aset digital. Rumor lainnya menyebutkan bahwa pusat penambangan Bitcoin di Xinjiang, China, mengalamai pemadaman listrik yang diakibatkan oleh ledakan gas dan banjir, kejadian ini berdampak pada tertekannya harga bitcoin dan altcoin.

Doge Tetap Perkasa

Namun, DOGECOIN sepertinya tidak terpengaruh dan tetap berdiri tegak di tengah pertumpahan darah pasar crypto, dan terus diperdagangkan pada harga tinggi. DOGE dengan cepat naik 30%,  saat berita ini ditulis  DOGE diperdagangkan di atas $ 0,4 dan tampaknya akan menembus level tertinggi sepanjang masa (ATH) yang dicapai pada Jumat lalu, pasangan DOGE / USD mencapai level tertinggi sepanjang masa di $ 0,415459.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dogecoin reli besar-besaran, dengan harganya melonjak 500 persen hanya dalam tujuh hari.

Baca juga: Dogecoin Masuk 6 Cryptocurrency Teratas dengan Kapitalisasi Pasar $42 Miliar

Saat ini, pasar crypto berangsur-angsur pulih dan kembali menuju harga terbaiknya setelah tragedi Minggu Berdarah kemarin.

Penulis: Arlett

Pengungkapan: Pada saat penulisan, penulis memiliki XRP (Ripple) dan Ada (Cardano).

Disclaimer: Investasi aset cryptocurrency merupakan jenis investasi berisiko tinggi. Penulis tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung, tidak langsung atau konsekuensial dari trading. Harap lakukan investasi Anda dengan bijak.

Tinggalkan Balasan