DiponCyberEnde, Organisasi Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), merupakan gabungan istri dari suami di Partai Golkar (PG), baik di struktur pengurus partai ataupun anggota, selama ada kartu tanda anggota (KTA) partai Golkar. Senin, 19/04/2021

Organisasi IIPG juga bukan organisasi resmi dibawah partai Golkar seperti organisasi sayap PG lainnya, tapi kehadirannya untuk memback-up kader partai Golkar dalam kegiatan kegiatan sosial.

Astyn Laka Lena didampingi Sekretaris DPD II partai Golkar Ende Megy Sigasare, kepada media ini mengatakan, kehadiran IPG sendiri sebagai mitra, partner, pendamping dan pendukung bapak bapak yang berkiprah di partai Golkar. Sehingga, IPG hadir untuk membantu dan mendukung program partai Golkar.

Ia katakan, IIPG terbentuk sejak jamannya istri Novanto yaitu, Destin Novanto pada tahun 2016, Novanto waktu itu menjabat sebagai Ketua Umum partai Golkar. Dalam hirarki partai Golkar ada DPP, DPD I, DPD II dan, organ organ lain seperti AMPG, AMPI, KPPG dan lainnya. IIPG, bisa menjadi sebagai sahabat para wanita partai Golkar, dan menjadi ibu dari anak anak muda disana.

“Jadi AMPI, AMPG itu anak anak muda jjadi kita memposisikan diri sebagai ibunya mereka. Kalau dengan teman teman KPPG, kemudian legislator yang perempuan segala macamnya, kita sebagai sahabat”, terangnya.

Lanjutnya, sekarang Ketua IIPG Pusat, Ibu Yanti Airlangga kemudian, di DPD I maupun DPD II yang Ketua IIPG biasanya istri dari Ketua DPD-nya. Jika nanti Ketua IIPG ada halangan dan membuatnya tidak bisa hadir, boleh ditunjuk atau digantikan yang lain, karena IIPG ini, pilihannya bukan ke politik. Sebab, untuk organisasi sayap partai Golkar, yang pilihan ke politik, sudah ada KPPG .

Untuk NTT sekarang IIPG yang terbentuk baru 50 % dari total kabupaten atau Kota yang ada. Kalau tingkat propinsi, secara nasional sudah ada semua.

IIPG dalam misinya, mendekatkan partai Golkar kepada masyarakat, yang bergerak melalui bidang sosial. Dalam kegiatan ini, kita tidak memandang kelompok, golongan, agama ataupun ras. Kita bergerak ketika ada yang membutuhkan bantuan misalnya, di NTT yang terkena bencana.

“Didalamnya juga, termasuk bantuan partisipasi dari IIPG, dari pusat juga ada Ibu Yanti Airlangga, ini kan konsultan untuk urusan sosial kan, hari minggu kejadian hari seninnya sudah kirim wa tanya kabar, apa yang bisa dibantu, dan bantuan itu kami sebarkan keseluruh NTT yang membutuhkan bantuan bantuan dari golkar, ada bantuan IPG propinsi ada juga bantuan IIPG pusat”,

Biasanya, IIPG melakukan kunjungan kunjungan ke Panti Asuhan, Lapas perempuan selain memberikan bantuan yang dibutuhkan kita juga memiliki peran untuk menghibur mereka. Selain itu, kita ada kerja sama dengan beberapa komunitas yang membutuhkan buku buku.

“Kebetulan saya masuk dalam kepengurusan pusat, setiap seminggu dua kali kita bikin bakti sosial, ada pembagian sembako atau kunjungan kepantai asuhan, ke Lapas perempuan, ke tempat yang membutuhkan bantuan kita dan belum tersentuh”, tuturnya. (AS)

Tinggalkan Balasan