DiponCyberAdonara, Organisasi sosial Ikatan Mahasiswa Pelajar Manggarai (Imapelma-Ende) menyerahkan bantuan bagi para korban bencana alam badai Siklon Tropis Seroja di Adonara Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, Senin, 19/04/2021.

Ketua Imapelma Maria Sembriyanti mengatakan, kunjungan ke Adonara dengan maksud untuk mendistribusi bantuan terhadap para korban bencana, sebagai bentuk tindak lanjut dari hasil kegiatan sebelumnya yang dilaksanakan oleh segenap anggota Imapelma yaitu, penggalangan dana pada satu minggu yang lalu. Saluran bantuan (Donasi) ini diharapkan tepat pada sasaran yaitu para korban bencana alam di Adonara.

Ia tambahkan, sebagai bentuk tanggung jawab Imapelma, maka pihaknya turun langsung ke lokasi bencana alam dan mengunjungi ketiga titik yaitu, Desa Oyangbarang Kecamatan Wuatan Ulumado, Desa Wae Burak Kecamatan Adonara Timur, Desa Nelalamadike Kecamatan Ile Boleng. Saat penyaluran donasi, pihaknya langsung ketemu ketiga kepala posko untuk melakukan penyerahan donasi. Sampai dilokasi pihaknya disambut baik oleh Kepala Desa dan warga setempat.

“Setiap penyaluran donasi, pihak setempat menganjurkan untuk mengisi buku tamu dan mendata semua jenis dan jumlah barang. Setelah itu, mengunjungi posko penampung para pengungsi yang dominan anak-anak. Kunjungan itu bermaksud untuk mewujudkan kerinduan mereka kepada adik adik pengungsi, dan membagi berbagai jenis snack atau makanan ringan. Para orang tua dan juga adik-adik di pengungsian, merasa antusias atas kedatangan kami”. terangnya

Lanjutnya, Imapelma merasa berterima kasih kepada warga Adonara, karena telah menerima kehadiran kami ditanah Adonara dengan penuh senyum ikhlas, dan kami merasa nyaman dalam menjalankan misi kemanusiaan. Besar harapan, semoga bantuan yang kami salurkan ini, dapat bermanfaat bagi sanak saudara-saudari korban bencana di Adonara.

Asisten III Bupati Flotim Anton Wukak Sogen, saat berada dilokasi terima bantuan di Desa Oyangbarang menyampaikan, saat ini masih begitu banyak anak muda yang punya semangat tinggi untuk saling membantu sesamanya, yang sedang mengalami musibah bencana alam terkhusus di Adonara. Pihaknya merasa terima kasih kepada berbagai kalangan anak muda, terutama dari Organisasi Nasional dan Organisasi Lokal, yang telah membantu para korban bencana alam di Adonara.

“Untuk adek-adek Imapelma, kami merasa antusias atas kedatangan kalian. Sehingga, kami merasa terima kasih atas penyaluran bantuannya. Saya tahu enam (6) orang yang hadir ini, tentunya hanya perwakilan saja. Maka dari itu, saya ingin menyampaikan titip salam hormat, salam hangat dan salam semangat kepada segenap anggota Organisasi Imapelma Ende. Semoga Tuhan selalu memberkati perjuangan dan setiap langkah adik-adik semuanya”, tutup Anton (Amandus Abu)

Tinggalkan Balasan