DiponCyberEnde, Dalam kegiatan peduli sosial, terhadap korban yang terdampak bencana perahu tenggelam dan angin kencang beberapa waktu lalu, Kapolres Ende dalam kepedulian terhadap korban bencana, menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak, dibeberapa desa Kecamatan Pulau Ende. Senin, 19/04/2021.

Mewakili Kapolres Ende, AKP Amrin Kabag SDM Polres Ende mengatakan, ada dua jenis bingkisan yang diserahkan kemarin pertama, dari Kapolres dan yang kedua dari Bayangkari peduli Cabang Ende.

Bantuan tersebut, langsung disalurkan ke rumah warga, termasuk musibah perahu tenggelam dari Pulau Ende tujuan Numba.

“Kemarin kami langsung salurkan ke masing masing rumah warga, yang dilihat dari masing masing kepala keluarganya”, ungkapnya.

Ia jelaskan, saat melakukan penyerahan, masyarakat merespon positif atas tindakan Kepolisian Resort Ende maupun, trio Bayangkari Cabang Ende, yang telah menyerahkan bantuan kepada masyarakat, yang terkena dampak bencana beberapa waktu lalu.

“Jangan dilihat dari nilainya, minimal solidaritas dari kami Kepolisian dan Bayangkari terhadap warga Pulau Ende maupun, warga di beberapa kecamatan di kabupaten Ende yang terkena dampak musibah itu”, terangnya.

Kapolsek Kecamatan Pulau Ende Ipda Kamaludin mengatakan, paket sembako yang disalurkan kepada warga sebanyak 23 Kepala Keluarga, kiranya bantuan tersebut bermanfaat sehingga, dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana.

Dijelaskannya, jumlah korban yang tertimpa bencana di kecamatan Pulau Ende ada 23 Kepala Keluarga, diantaranya Desa Rengamange, Desa Ndoriwoi, Desa Paderape, Desa Rorurangga, Desa Rengamange, Desa Paderape, dan Desa Redodori. Saat kejadian, korban terkena musibah angin kencang, dan perahu tenggelam.

“Yang sudah kita berikan semoga bisa meringankan beban warga yang terdampak bencana alam”, pungkasnya

Salah seorang warga Desa Redodori Thalib Bahli, yang juga penerima bantuan sosial mengucapkan, terima kasih kepada Polres Ende, yang telah memberikan perhatian melalui sumbangan bantuan sosial untuk kami warga yang terkena bencana kemarin.

“Terimakasih atas bantuan yang diberikan Polres Ende semoga, apa yang telah diberikan mendapat balasan yang setimpal”, tuturnya. (AS)

Tinggalkan Balasan