Rumor Presiden Amerika Serikat Joe Biden akan memperketat regulasi aset kripto dengan mengajukan proposal ke Kongres AS untuk menaikkan pajak capital gain sebesar dua kali lipat atau setidaknya 43,4% menyebabkan kepanikan luar biasa dan runtuhnya pasar kripto, dengan sebagian besar aset investasi mencatat angka merah.

Setelah meningkat 72 jam terakhir selepas tragedi Minggu Berdarah, 18 April 2021, sebagaimana diberitakan sebelumnya, Bitcoin harus melanjutkan penderitaannya dengan penurunan di bawah $ 50.000 atau tepatnya $48.500 saat artikel ini ditulis.

Nasib Alt Coin bahkan lebih buruk lagi dengan penurunan dua digit yang sangat substansial, dan kapitaliasasi pasar seketika terpangkas $ 300 miliar dalam sehari.

Berita terkait: Doge Tetap Perkasa di Tengah Pertumpahan Darah Pasar Kripto

BNB, Binance Coin (-16%) turun menjadi $ 480, BNB diperdagangkan tinggi di atas $ 600 hanya beberapa hari yang lalu. XRP, Ripple (-24%), ADA, Cardano (-17%), DOT, Polkadot (-18%), UNI, Uniswap (-16%), LTC, Litecoin (-18%), LINK, Chainlink (-16%), dan BCH, Bitcoin Cash (-20%) juga berwarna merah darah.

Bahkan Dogecoin, yang berkinerja cukup baik pada tragedi “Minggu Berdarah”, harus rela turun lebih dari 30% menjadi $ 0,20.

Pada akhirnya, kapitalisasi pasar kumulatif turun sekitar $ 300 miliar dalam sehari menjadi di bawah $ 1,8 triliun, dan pada skala mingguan, kapitalisasi pasar telah kehilangan $ 500 miliar.

Penulis: Arlett

Pengungkapan: Pada saat penulisan, penulis memiliki XRP (Ripple) dan Ada (Cardano).

Disclaimer: Investasi aset cryptocurrency merupakan jenis investasi berisiko tinggi. Penulis tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung, tidak langsung atau konsekuensial dari trading. Harap lakukan investasi Anda dengan bijak.

Tinggalkan Balasan