DiponCyberMaumere, Akibat tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala 402 beberapa waktu lalu, PMKRI Cabang Maumere Santo Thomas Morus, menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas kejadian tersebut.

Peristiwa Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam, turut menewaskan 53 personil terbaik TNI AL di Perairan Laut Bali.

Sebagai bentuk penghormatan dan rasa duka atas peristiwa itu, PMKRI Cabang Maumere menggelar aksi 1.000 lilin, dan mendoakan 53 prajurit TNI AL, beserta semua sanak keluarga yang ditinggalkan. Aksi ini di gelar di Taman Doa Kristus Raja Maumere. Selasa, 27/04/2021.

Aksi PMKRI Maumere diawali dengan melakukan perarakan menuju Pelabuhan Tempat Penjualan Ikan (TPI), dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, yang dipimpin langsung oleh Ketua Presidium PMKRI Maumere Flavianus Nong Raga.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Maumere, Flavianus Nong Raga mengatakan bahwa kegiatan ini dibuat sebagai bentuk rasa empati sekaligus penghormatan kepada 53 prajurit yang gugur di perairan Laut Bali.

“Saya mewakili segenap Keluarga Besar PMKRI Cabang Maumere, menyampaikan rasa belasungkawa atas peristiwa naas yang menimpa 53 prajurit, dan mari kita bersama mendoakan mereka menuju Rumah Keabadian serta Rahmat ketegaran dan kesabaran bagi seluruh keluarga yang ditinggalkan”, kata Flavianus, di Perairan Teluk Maumere.

Secara simbolis, PMKRI Maumere juga melepas pergi 53 prajurit TNI AL KRI Nanggala 402 menuju rumah keabadian dengan melepas sebuah batang pisang dan deretan lilin bernyala.

Acara tersebut, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu gugur bunga, dan menabur bunga sebagai wujud dari rasa duka yang mendalam.

PMKRI Cabang Maumere melalui Ketua Presidium, Flavianus Nong Raga mengajak seluruh masyarakat Indonesia, terkhusus di Kabupaten Sikka, untuk secara bersama Mendoakan Arwah 53 Prajurit TNI AL sebagai bentuk rasa duka dan penghormatan. (WY)

Tinggalkan Balasan