DiponCyber Ende, Yudisium Sarjana Angkatan ke 43, Program Studi Ilmu Hukum, Universitas Flores Tahun Akademik Ganjil 2020 – 2021, digelar di Aula Kampus Fakultas Hukum Universitas Flores, yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum Paulino Seda, SH., M.h., Wakil Dekan Yohanes Pande, S.H., M.H., Ketua Program Studi Ilmu Hukum Christina Bagenda, S.H., M.H., Sekretaris Program Studi, Sumi Rahayu Sulaiman, S.H., M. Hum., serta para Dosen Fakultas Hukum. Jumlah Peserta yang ikut dalam acara Yudisium tersebut berjumlah 19 orang. Jumad, 30/04/2021.

Marianus Rani Mari dalam sambutannya mengatakan, acara Yudisium telah memastikan bahwa kami sudah melewati dan mengakhiri pendidikan strata satu di Fakultas Hukum Universitas Flores.

Berkuliah di Fakultas Hukum, adalah sebuah kebanggaan bagi kami karena telah memperoleh ilmu pengetahuan dan berguna bagi masa depan.

Kami merasakan pengelaman yang berharga selama berkuliah di Fakultas Hukum, Universitas Flores, dan terasa hikmahnya kami mengikuti Yudisium ini.

“Apa yang kami raih pada hari ini, tentunya tidak terlepas dari yang terbaik, serta kemurahan hati dari semua pihak, dari Bapak Ibu Dosen, Pegawai Tata Usaha, serta semua orang yang telah membantu kami”, ungkapnya

Ia juga sampaikan terima kasih kepada Bapak Ibu Dosen, Kepala dan Staf Tata Usaha, Fakultas Hukum Universitas Flores, petugas dan keamanan, yang dengan caranya masing masing telah membantu selama proses baik dari perkuliahan maupun urusan administrasi lainnya.

Ia berpesan kepada rekan rekan peserta Yudisium, acara yudisium yang diikuti hari ini adalah awal dari proses yang akan kita hadapi nanti.

“Kepada teman teman, hari ini bukanlah akhir dari perjuangan kita, tetapi perjuangan lain yang sudah menanti kita”, ujarnya.

Dekan Fakultas Hukum Paulino Seda Mengatakan, Yudisium adalah proses Akademi yang menyangkut kelulusan mahasiswa. Proses tersebut, diputuskan melalui surat keputusan dekan.

Yudisium dinyatakan kepada saudara saudari mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Flores, telah menyelesaikan pendidikan strata satu dan berhak menyandang sarjana hukum.

Ia menyampaikan, Keluarga Besar Fakultas Hukum, Universitas Flores mengucapkan selamat kepada peserta yudisium karena telah menyelesaikan studi pada fakultas hukum dengan sempurna.

“Aprsiasi saya sampaikan sukses kepada peraih IPK terbaik atas nama Marianus Rani Mari, Nim 2016110955 dengan IPK 3,33”, tandasnya

Yudisium bukanlah seremonial belaka, tapi merupakan peristiwa penting yaitu tugas pelayanan mahasiswa Fakultas Hukum dalam mengembangkan kempetensi dan kemampuan menjadi insan yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, mandiri serta siap mengamalkan ilmu pengetahuan sesuai bidang keahlian kepada masyarakat.

Lanjutnya, dalam memasuki dunia kerja dan masyarakat dengan status lulusan sarjana, tentunya akan dihadapi tantangan dan perjuangan. Tetap optimistis, karena telah dibekali dengan nilai, sidang, pengetahuan, dan keterampilan yang memadai.

“Kalian dapat mengahadapi dan mampu beradaptasi dengan lingkungan masyarakat, mengaktualkan ilmu dan mampu berkompetisi secara sehat. Jadikanlah keberhasilan saat ini, sebagai momentum untuk berusaha dan bekerja lebih keras, demi keberhasilan yang akan datang dengan membawa nama baik almamater Universitas Flores khususnya Fakultas Hukum”, ujar Lino

Ia juga berharap, agar dapat menghargai dengan apa yang didapat, dan jadilah orang yang baik ditengah masyarakat yang lebih baik dari saat ini.

“Kami Civitas Akademi Fakultas Hukum Universitas Flores, melepas dan melindungi perjalanan hidup saudara saudari, para sarjana baru dengan doa dan harapan, semoga perjalanan hidup anda lancar dan sukses”, tuturnya. (AS)

Tinggalkan Balasan