DiponCyberEnde, Sanggar BA NERA Ikatan Mahasiswa Pelajar Manggarai (Imapelma-Ende) tampil perdana di acara pembuka Wisuda sarjana Universitas Flores periode ganjil tahun 2020/2021 di Auditorium H.J.Gadi Djou Selasa, 11/05/2021.

Sanggar Imapelma ini tampil perdana pada acara Wisuda di Aula Kampus Uniflor dalam rangkaian acara seremonial Wisudawan/I Imapelma merasa sangat bangga akan hal tersebut.

Ketua Imapelma Maria Sembryanti menyampaikan terimakasih kepada Universitas Flores yang telah mempercayakan sanggar BA NERA Imapelma tampil dalam acara wisuda sarjana mahasiswa Uniflor. Kepada pelatih saudara Ovaldus Jemadur dan segenap anggota penari Sanggar BA NERA, telah meluangkan waktu dan siap untuk mengambil kesempatan yang dipercayakan oleh Uniflor kepada Imapelma.

“Semoga Imapelma Ende semakin dikenal oleh kalangan Kampus serta populer dikalangan public, sehingga untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya dapat dipercayakan lagi sesuai kemampuan kami, Pungkas Sembry”, pungksanya.

Penasehat Imapelma Ende Dr. Dra Imaculata Fatima Pampe, M.M.A menyampaikan, sesungguhnya Imapelma telah mengejutkan Kampus Uniflor dalam memeriahkan pesta Wisuda ditengah pandemic covid 19. Wisuda kali ini diwarnai dengan nuansa etnis Manggarai yang mencakup busana dekor dan penarinya. Ini sudah menjadi budaya Universitas Flores bahwa pada even Wisuda, selalu menampilkan keunikan dari variasi budaya Flores Lembata dalam bentuk tarian, busana dan dekorasi.

Hal ini, agar Setiap daerah selalu berkreasi dan inovatif melestarikan budaya, serta mengimplementasikan nilai-nilai budaya itu untuk memfilter kemajuan IPTEK yang berkembang dengan pesatnya. Nilai-nilai itu terwujud dalam mindset, sikap, dan perilaku yang selalu siaga dalam situasi apapun.

Imapelma telah persembahkan langkah yang pasti untuk siap memberikan kado terindah bagi Universitas Flores dalam satu nafas ”Muku Ca Pu’u Neka Woleng Curup, Teu Ca Ambong Neka Woleng Lako” yang identic dengan spirit Universitas Flores, “Satukan Langkah Bulatkan Tekad Menuju Uniflor Bermutu”.

“Spirit yang melahirkan sumber daya manusia dengan kecerdasan SQ, IQ, EQ dan SSQ yang militan melalui berbagai cara diantaranya pemberdayaan dan keberdayaan berbagai etnis sebagai landasan membentuk jati diri keakuan dan menjadi kekitaan dalam satu persada nusantara Indonesia yang kita cinta”, Tutur Imaculata. (AA)

Tinggalkan Balasan