DiponCyberMaumere, Pemuda Katolik Komisariat Anak Cabang (Komac) Kecamatan Alok Timur Kabupaten Sikka bertandang ke kediaman Mama Dominika Desa Wairterang, Kecamatan Waigete dalam rangka memberi bantuan. Sabtu, 15/05/2021.

Bantuan berupa satu unit tempat tidur komplit dengan kasur, bantal, sprei dan satu buah lemari, diberikan kepada Mama Dominika adalah sebuah bentuk kepedulian dari kaum muda terhadap para lansia berstatus janda yang tidak berdaya.

Dalam momen tersebut, Mama Dominika tidak berkata banyak hal, selain ucapan terima kasih sembari mengeluarkan air mata karena merasa terharu.

Diketahui, sebelumnya mama Dominika telah mendapat bantuan berupa satu unit rumah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka melalui program Bedah Rumah perdana, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Sikka sebagai pelaksana.

Meski demikian, Mama Dominika belum bisa menempati rumah tersebut, karena ketiadaan properti pendukung seperti tempat tidur, lemari, dan perabot rumah tangga lainnya.

Atas dasar itu, Pemuda Katolik hadir untuk melengkapi beberapa kebutuhan rumah, agar Mama Dominika bisa menempati rumah tersebut secara nyaman.

Pada momen tersebut, pemerintah Desa Wairterang, diwakili oleh Sekertaris Desa, menyampaikan rasa terima kasih terhadap Pemuda Katolik Komac Kecamatan Alok Timur atas bantuan yang diberikan kepada salah satu masyarakat Desa Wairterang yang benar-benar membutuhkan bantuan dari pihak lain selain pemerintah.

“Ini adalah sebuah tindakan konkrit yang patut dicontohi oleh kaum muda di Kabupaten Sikka. Tentunya bantuan ini akan sangat bermanfaat, dan kami berharap agar Pemuda Katolik terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sosial semacam ini”, ujar Sekertaris Desa Wairterang.

Sementara itu, Ketua Pemuda Katolik Komac Kecamatan Alok Timur Kabupaten Sikka, Yopi Henrile, ST, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Mama Dominika serta Pemerintah Desa Wairterang  karena telah menyambut baik kegiatan sosial tersebut.

“Kami akan selalu berbuat, tanpa harus berkata banyak, tujuannya satu yaitu memberi dampak positif di lingkungan kami bergerak”, tegas Yopi Henrile.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan sosial semacam ini akan terus berlanjut. Namun itu tidak terlepas dari keterlibatan pemerintah, pihak swasta dan seluruh eleman masyarakat lainnya agar semua kegiatan bisa berjalan dengan lancar, sehingga dukungan dalam bentuk moril maupun materil selalu diharapkan. (WY)

Tinggalkan Balasan