DiponCyberEnde, Komunitas Susteran CIJ (Kongregasi Pengikut Yesus) Ende, Peduli Kemanusiaan antar bantuan Adonara dan Lembata. Bantuan tersebut dihantar langsung oleh tim Lapangan Susteran CIJ Ende Peduli Kemanusiaan. Selasa, 18/05/2021

Sejumlah lembaga dan orang perorang yang tergabung dalam Komunitas Susteran CIJ Peduli antara lain, Sebastianus K. M. Salang, Pendiri Formappi (Forum Masyarakat Pemantau Parlemen Indonesia), KMKI Aachen, Ibu Ima Dkk, Aachen Jerman, Karang Taruna Desa Bumi Etam – Kecamatan Kaubun – Kabupaten Kutim – Kalimantan Timur

Bantuan yang dihantar untuk diserahkan langsung kepada korban bencana Adonara dan Lembata berupa, makanan, obat obatan, galon air, pakaian, dan kebutuhan lainnya.

Tim Lapangan Susteran CIJ Peduli Kemanusiaan Irminus Deni mengatakan, CIJ berbagi kasih untuk sesama saudara yang menjadi korban bencana Adonara dan Lembata

Dikatakannya, bantuan yang diterima bukan saja dari Kongregasi CIJ, tapi juga berasal dari orang orang yang berhati baik, yang didalam negeri maupun luar negeri.

Ia menambahkan, nanti kita bersama Kongregasi yang disana, bersama mereka kita akan menyusuri ketempat yang benar benar membutuhkan bantuan.

“Disana nanti bantuan ini kita antar langsung kepada penerima bantuan, jadi tidak lewat siapa siapa”, tandasnya.

Lanjutnya, untuk ke Adonara sudah berangkat pagi tadi, sedangkan yang berangkat sore ini, langsung menuju Lembata.

Pendiri Formappi (Forum Masyarakat Pemantau Parlemen Indonesia) Sebastianus K. M. Salang, S.H., M.M., mengapresiasi kepada susteran CIJ yang terus memberikan perhatian terhadap korban bencana akibat badai seroja.

Menurutnya, kehadiran susteran CIJ sangat tepat ketika bantuan tak lagi mengalir, disaat korban bencana masih membutuhkan bantuan, karena semua yang mereka miliki lenyap ditelan bencana.

“Saya tergerak juga untuk membantu dan yakin bantuan ini pasti sampai kepada tujuan yang tepat, karena korban sangat membutuhkan. Sebab bantuan ini langsung dibawa sendiri oleh tim susteran, dan saya mendapat info para suster akan mendampingi korban hingga beberapa waktu kedepan”, terang Sebas Salang.

Dirinya berharap, dukungan dan bantuan terhadap para korban dapat dilanjutkan dengan program jangka panjang untuk memulihkan kehidupan ekonomi masyarakat.

“Saya berharap ada sinergi dengan berbagai pihak termasuk dengan pemerintah dalam merancang dan menjalankan programnya”, tutur Pendiri Formappi (AS)

Tinggalkan Balasan