DiponCyberEnde, Sokoria Geothermal Indonesia (SGI), melalui CSR (Corporate Sicial Responsibility) bekerjasama dengan tim kesehatan Desa Sokoria dalam membantu kesehatan ibu hamil dan ibu melahirkan, pada kegiatan posyandu di Kampung Lele Dala, Desa Sokoria. Selasa, 18/05/2021

Kerjasama SGI dalam bidang kesehatan sebagai bentuk kepedulian untuk meningkatkan kesehatan Ibu hamil, Ibu melahirkan, bayi dan balita, sehingga pasca kehamilan bayi yang dilahirkan dalam kondisi sehat dan terhindar dari stunting.

Maria Yulita Soro Bidan Penanggung jawab Desa Sokoria mengatakan, melihat data ibu ibu dan anak anak setelah timbang banyak mengalami berat badan turun.

Dirinya menyampaikan kepada ibu ibu, agar tetap memperhatikan kesehatan anaknya sehingga sehat saat timbang berat badan, beratnya kembali normal.

“Ada juga berat badan yang turun dan ada juga berat badan yang tetap. Jadi tolong diperhatikan dari sisi makanannya”, ungkapnya.

Pihaknya berterimakasih kepada PT. SGI yang sudah bergabung dengan bidan desa, semoga kejadian ibu hamil yang meninggal tidak terulang dikemudian hari.

“Harapan besar saya semoga ini berkelanjutan sehingga peristiwa yang terjadi Ibu hamil meniggal di desa ini tidak terulang lagi dikemudian hari”, terang Maria

Mantri Desa Yohanes F. X. Seda mengatakan, semoga kedepannya SGI bisa membantu beberapa kebutuhan medis, seperti obat obatan karena di Postu kami memang kekurangan obat.

“Kami disini puskesmas menyediakan obat terbatas, bisa satu bulan atau satu minggu obatnya habis, sehingga untuk kebutuhan bayi balita kami kewalahan”, tandasnya.

Humas (CDCR) SGI Erlina Remi mengatakan, ini merupakan program CSR PT. SGI yang disalurkan melalui kegiatan kesehatan bekerjasama dengan pemerintah desa dan bidan yang ada di desa.

Kebetulan di Perusahaan ada tim medis, jadi kita buatkan program kesehatan berupa penyuluhan kesehatan dengan sasarannya ibu hamil, Bayi dan Balita. Nanti kita akan sampaikan terkait permintaan bantuan obat untuk Postu Desa.

“Hari ini penyulahan kita mengenai kehamilan bereisiko tinggi, pemberian susu untuk ibu hamil, bayi, balita, obat sangobion untuk tambah darah dan pembagian masker”, ujarnya

Terkait dengan informasi tim CDCR (humas) PT. SGI, program ini akan terus berjalan kita rencananya dua bulan ini, setelahnya akan terus berlanjut

Diketahui PT. SGI telah menerapkan slogan High Five yang merupakan program CSR seperti, Culture (Budaya), Education (Pendidikan), Infrastructure (Infrastruktur), Economy (Ekonomi), dan Health (Kesehatan). (AS)

Tinggalkan Balasan