DiponCyber – Ende, Momentum 01 Juni 2021, Bupati Ende H Djafar H Ahmad dalam sambutannya, ‘Masyarakat kabupaten Ende harus bangga karena menjadi bagian dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Sebagai wujud kebanggaan, kita buktikan dengan cara kerja, tingkah laku, tutur kata yang menggambarkan nilai nilai luhur pancasila’. Selasa, 01/06/2021

Acara tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Ende.

Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan melalui upacara bendera Bupati Ende H. Djafar H Ahmad menyampaikan, kegiatan tersebut jangan hanya dipahami sebagai kegiatan seremonial, tapi pesan moral yang mau disampaikan kepada kita bahwa sebagai menjadi bukti komitmen terus menerus memperkenalkan dan membumikan pancasila serta menanamkan nilai nilai luhur pancasila didalam sanubari semua anak bangsa.

Diakuinya, perjalanan pancasila selalu problematis sebagai akibat dari rendahnya pemahaman sebagian masyarakat dalam memaknai kehadiran pancasila. Terbukti, adanya aksi protes dari sekelompok orang yang ingin menggantikan pancasila.

Tambahnya, Sebagai masyarakat kabupaten Ende harus bangga karena menjadi bagian dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Sebagai wujud kebanggaan, kita buktikan dengan cara kerja, tingkah laku, tutur kata yang harus menggambarkan nilai nilai luhur pancasila”, terang H. Djafar H Ahmad

Diakhir apel peringatan Hari Lahir Pancasila Buati Ende H Djafar H Ahmad melounching mobil pelayanan keliling jemput bola yang dinamakan Gerugiwa dan juga Layanan pengaduan Dukcapil Kabupaten Ende berbasis SMS Center dan Whatsapp.

Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Kabupaten Ende Lambertus Sigasare mengatakan, momen 01 Juni diadakan lounching mobil layanan keliling jemput bola geru giwa dan layanan pengaduan masyarakat terkait dengan dukcapil oleh Pak Bupati

Dikatakannya, mobil keliling ini merupakan persembahan istimewa dari jajaran pemerintah kabupaten Ende kepada masyarakat

“Dengan adanya layanan mobil dukcapil ini pelayanan pemerintah terhadap masyarakat semakin dekat karena mobil ini dilengkapi dengan perangkat”, pukasnya.

Untuk layanan pengaduan, dirinya mengakui bahwa kadang keluhan masyarakat tidak bisa memfilter dengan baik, jadi diluncurkan layanan pengaduan berbasis sms dan whatsapp dengan nomor center 081319750033.

“Keluhan, pertanyaan dari masyarakat bisa disampaikan lewat sms dan whatsapp. Ini akan direspon oleh petugas layanan pengaduan. Keluhan masyarakat, jarak, bisa diatasi dengan dua inovasi ini”, ujarnya.

Sementara, mobil keliling Dukcapil Gerugiwa sudah dilakukan uji coba perekaman KTP Ketua DPRD, Sekda, dan Wakil Ketua DPRD. (AS)

Tinggalkan Balasan