DiponCyberEnde, Menyongsong 17 Agustus , dalam situasi pandemi, masyarakat Nusa Tenggara Timur diperhadapkan dengan tingginya angka pasien terkonfirmasi positif Covid 19. Hal ini ditindaklanjuti dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 30, Tahun 2021 tentang, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) di Wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, dan Papua.

Pemberlakuan PPKM level 4 pada daerah atau kabupaten/kota yang angka pasien terkonfirmasi positif covid 19 tinggi, salah satunya adalah Kabupaten Ende. Dimana, PPKM Level 4 yang diberlakukan di Kabupaten Ende, telah menggugah Anggota DPRD, Fraksi Partai Golkar dan juga sekretaris DPD II partai golkar Kabupaten Ende Megy Sigasare, membantu tenaga kesehatan Puskesmas Kota, dan Lurah Paupire, sebagai satuan tugas wilayah kelurahan di Kecamatan Ende Tengah dengan memberikan langsung bantuan berupa satu paket komplit Alat Pelindung Diri (APD).

Megy Sigasare mengatakan, bantuan APD yang diberikan kepada Puskesmas Ende Kota dan Kantor Lurah Paupire dikarenakan wilayah dengan angka yang terkonfirmasi positif covid 19 tinggi ada di dua tempat itu. Menurutnya, bantuan yang diberikan agar petugas Satgas Kelurahan, dan tenaga kesehatan Puskesmas Kota tidak lagi khawatir dengan kelengkapan APD saat berhadapan dengan pasien Covid 19.

Katanya, dengan bantuan ini diharapkan angka covid Kabupaten Ende terkhusus dua lokasi tersebut, bisa turun dan pasiennya tertolong dengan penanganan dan pencegahan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Ende Kota.

“Semoga, setelah menerima bantuan yang berupa APD ini, pasien covid banyak yang tertolong dan angka positif covid turun dan virus ini cepat selesai”, ujarnya.

Kepala Puskesmas Kota Ende, dr. Yoris Naga menyampaikan terimakasi kepada Megy Sigasare Anggota DPRD Kabupaten Ende yang telah memberikan bantuan berupa paket APD komplit. Ia menandaskan, APD ini, sangat dibutuhkan oleh tenaga kesehatan dalam melakukan penanganan dan pencegahan covid 19. Apalagi, diwilayah pelayanan Puskesmas Kota Ende, bisa dikatakan angka positif covid 19 tinggi.

“Angka covid Puskesmas Kota Ende dengan wilayah pelayanan tiga Kelurahan yaitu, Kelimutu, Potulando, dan Mautapaga. Jadi, angka covid yang tinggi di wilayah Kecamatan Ende Tengah ada di mautapaga”, terangnya.

Kepada Megy Sigasare, Ia juga berharap, selain APD yang diberikan untuk tenaga kesehatan Puskesmas Kota Ende, bisa mempehatikan juga kekurangan lainnya seperti, Obat obatan, dan Rapid test, sehingga dalam penanganan dan pencegahan covid bisa lancar, dan tidak mengalami kendala.

Lurah Paupire Paulus Bernadus Odo, S. Sos juga menyampaikan terima kasih kepada Megy Sigasare setelah menerima bantuan berupa APD.

“Semoga dengan adanya APD ini, upaya penanganan dan pencegahan covid 19 di Wilayah Kelurahan Paupire bisa maksimal”, pukasnya (AS)

Tinggalkan Balasan