DiponCyberEnde, Dalam kegiatan reses III Anggota DPRD Kabupaten Ende, Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Ende Timur, Kecamatan Ende Tengah, Kecamatan Ende Selatan, dan Kecamatan Ende Utara, Anggota DPRD dan juga Ketua Fraksi Partai Golkar Megy Sigasare menjalanakan resesnya di Rt. 03, Rw. 04, tepat di halaman rumah Ketua Rt. 03. Thomas Woi, Lingkungan Paupire Atas. Rabu, 25/08/2021

Pada reses tersebut, dibuka dengan sambutan Ketua RT. 03, menyampaikan selamat datang kepada Anggota DPRD Megy Sigasare bersama timnya yang hadir bersama saat itu, Enci Ndeang Kader Perempuan Golkar Ende, dan Kasimirus Bara Bheri Satgas Anti Korupsi Flrores – Lembata DPD I partai Golkar.

Megy Sigasare yang juga mantan Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Perbankan Nasional (Stie Perbanas) Jakarta mengatakan, tujuan reses yang dilakukan saat ini, untuk menjemput aspirasi masyarakat sehingga bisa dikawal agar terjawab nantinya. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang sudah menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

Sebelum lanjut ke season diskusi, Megy Sigasare Menyerahkan Bantuan berupa uang tunai sebesar dua puluh lima juta rupiah (Rp. 25. 000. 000,) kepada Ketua Kelompok Woe Boro untuk mendukung usaha kelompok UBSP yangsudah berjalan kurang lebih 10 tahun.

“Semoga bantuan yang diberikan ini, bisa bermanfaat dan berguna bagi kelompok UBSP”, terangnya

Pada tempat yang sama, Ketua Ikatan  Keluarga Woe Boro di Ende, Dominikus Balo mengatakan, UBSP Keluarga Woe Boro dimulai sepuluh tahun lalu.  Awalnya mereka menjalankan usaha ini dengan modal awal sebesar Rp. 5 juta yang dikumpulkan dari anggota. Dalam perjalanan usaha bersama yang difokuskan untuk membantu anggota  itu kemudian berkembang dan memiliki modal sebesar Rp15 juta.

“sudah jalan 10 tahun lalu bersama  20 kepala keluarga dengan modal Rp5 juta. Dalam perjalanan, usaha ini berkembang dan sudah Rp15 juta” ujarnya

Ia menuturkan, bantuan modal yang diberikan oleh anggota  DPRD Ende, Meggy Sigasare membantu kembangkan usaha UBSP Keluarga Woe Boro. UBSP ini, saling bantu dalam ikatan keluarga Woe Boro yang berada di Ende.

“Kami sangat berterima kasih kepada  ibu Meggy yang telah datang dan memberikan bantuan modal untuk UBSP. Modal  ini akan kami kembangkan untuk saling membantu dalam kelompok,” tuturnya

Megy menambahkan, bantuan tersebut berupa kepeduliannya ditengah pandemi covid 19. Menurutnya, dampak pandemi covid 19 akan menimbulkan kesenjangan ekonomi masyarakat. Sehingga, dengan bantuan tersebut, memudahkan kelompok masyarakat untuk mengelola dan memperbaiki usahanya ditengah pandemi.

” fokus saya saat turun ke masyarakat adalah mendorong atau menggerakan   ekonomi  masyarakat di tengah pandemi Covid-19″, terangnya. (AS)

Tinggalkan Balasan