DiponCyerEnde, Pada tahun 2021, Bank NTT akan melanjutkan program desa binaan di Kabupaten Ende. Ada enam (6) desa binaan tersebut, meliputi Desa Wologai Tengah – Kecamatan Detusoko, Desa Wolotopo Timur – Kecamatan Ndona, Desa Ondorea Barat – Kecamatan Nangapanda, Desa Nggela – Kecamatan Wolojita, Desa Aewora – Kecamatan Maurole, Desa Rorurangga – Kecamatan Pulau Ende dan Desa Wolojita – Kecamatan Wolojita.

Hal ini terungkap dalam proses penyerahan hadiah dari Bank NTT kepada Desa Detusoko Barat, di Aula Kecamatan Detukeli yang dibacakan oleh pembawa acara dari Pemda Ende.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bank NTT Cabang Ende, Fransiskus Boli Tobi, mengatakan tahun 2021 Bank NTT akan melanjutkan progam desa binaan Bank NTT di Kabupaten Ende. Selasa, 01/09/2021

Pihaknya berharap, desa binaan yang didampingi Bank NTT cabang Ende bisa meraih hasil yang leih baik, minimal melebihi capaian yang oleh Kecamatan Detusoko Barat.

Fransiskus mengatakan, di Tahun 2022 Bank NTT akan melanjutkan program pendampingan desa dengan target desa yang didampingi bisa masuk nominasi dan meraih hasil yang maksimal.

“Bercermin dari pelaksanaan program desa pendampingan tahun 2021 kami akan melakukan evaluasi, dan lebih intens memberikan pendampingan pada desa binaan”, ujar Fransiskus.

Pada tahun 2022, Bank NTT telah memilih tujuh (7) desa binaan di Kabupaten Ende, dan terhadap tujuh (7) desa yang dipilih, Bank NTT akan menerapkan berbagai program sesuai dengan karakteristik dari desa masing-masing.

Pihaknya menargetkan adanya peningkatan serta perubahan pola hidup masyarakat sehingga mereka menjadi masyarakat yang mandiri dalam sektor ekonomi.

“Kita juga siap sampai dengan labelisasi serta perjuangan hak produk, yang dihasilkan masyarakat dalam pengembangan UKM”, kata Fransiskus.

Pihaknya berharap, desa-desa yang sudah dipilih, menyiapkan diri secara baik dan bersama-sama melakukan pembenahan dan perubahan.

Terhadap keberadaan Bank NTT, Fransiskus mengungkapkan mendapatkan respons positif dari masyarakat yang ditandai dengan penggunaan fasilitas layanan perbankan yang ditawarkan Bank NTT menunjukan adanya peningkatan.

Meskipun ditengah pandemi covid 19, Hal tersebut dibuktikan layanan perbankan dengan menggunakan sistim cris sangat membantu masyarakat. (Rom)

Tinggalkan Balasan