DiponCyberEnde, Terkait program Bank NTT untuk pengembangan desa binaan, Pemerintah Daerah Kabupaten Ende mendukung langkah Bank NTT. Program desa binaan, akan menyentuh langsung pada usaha ekonomi produktif masyarakat.

Bupati Ende, H. Djafar Achmad, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Ende, mendukung langkah Bank NTT dalam program desa binaan karena menurutnya program tersebut langsung menyentuh usaha ekonomi produktif masyarakat, yang berdampak langsung pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Bupati Ende, Drs Djafar Achmad pada pelaksanaan penyerahan hadiah kepada Desa Detusoko Barat yang berhasil keluar sebagai juara III festival Desa binaan Bank NTT, di Aula Kantor Camat Detukeli. Selasa, 01/09/2021

Bupati Djafar mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan memberikan dukungan kepada Bank NTT, untuk terus mengembangkan program desa binaan di Kabupaten Ende.

Oleh karena itu, pihaknya berharap di masa mendatang, muncul desa lain yang memiliki potensi, baik potensi alam maupun kreatifitas serta UKM yang digalakan masyarakat. Pihaknya juga berharap agar Bank NTT memberikan ruang dan mencari desa lainnya untuk dijadikan desa pendampingan baru.

Menurut Bupati Djafar program dan layanan perbankan sangat membantu masyarakat ditengah pandemi covid-19.
Masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan layanan perbankan dari Bank NTT untuk pengembangan sektor ekonomi.

“Harus ada timbal balik sebagai mitra yang baik dalam membangun Kabupaten Ende dan Provinsi NTT.” kata Bupati Djafar.

Bupati Djafar mengatakan Pemerintah Kabupaten Ende, akan memberikan dukungan dalam bentuk program pelatihan digitalisasi bagi desa. Pemda Ende juga akan mencari bapak angkat bagi desa, dalam upaya pengembangan dan peningkatan ekonomi kreatif masyarakat. (Rom)

Tinggalkan Balasan