DiponCyberEnde, Kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh DPD II Golkar Kabupaten Ende, pada Jumad, 03/09/202 telah mendapat antusias warga yang begitu tinggi. Antusias ini terlihat dari partisipasi warga yang berdatangan untuk mendapatkan vaksin demi meningkatkan herd imunity ditengah pandemi covid 19

Ketua DPD II Golkar Kabupaten Ende Heri Wadhi mengatakan, melihat partisipasi warga Ende yang begitu banyak datang ke Kantor Golkar Ende, dirinya merasa antusias warga menunjukan, bahwa masyarakat Kabupaten Ende ingin divaksin untuk mendapatkan herd imunity yang cukup, ditengah pandemi covid 19.

Ditengah kegiatan masyarakat yang terus dibatasi, Heri menambahkan, masyarakat menginginkan aktivitas sosialnya kembali normal seperti sedia kala, dengan begitu ekonomi kembali pulih, dan pembatasan kegiatan masyarakat akibat covid 19, terus dikurangi hingga aktivitasnya kembali normal.

Walaupun kegiatan vaksinasi pada jumat, 03/09 kemarin, sedang dalam cuaca mendung dan hujan gerimis, namun semangat masyarakat kabupaten ende tidak bisa dibendung untuk mendapatkan vaksin sinovac covid 19.

Sisi lain, jumlah vial yang disediakan dalam kegiatan vaksinasi tersebut, ada sebanyak 500 vial, untuk 1000 dosis vaksin, dan tenaga kesehatan yang memfasiliatasi sebagai vaksinator terdapat empat pos, yang berasal dari 4 puskesmas diantaranya, Puskesmas Kota Ende, Puskesmas Kota Ratu, Puskesmas Rukun Lima dan Puskesmas Onekore.

“Baru jam 10.30 wita, warga yang sudah divaksin sudah mencapai 350 orang, dan kita akan buka sampai jam 18.0 wita” ungkap Heri Wadhi.

Rektor Universitas Flores Simon Sira Padji, mengucapkan terimakasih kepada partai golkar Kabupaten Ende, yang telah melakukan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat umum. Sehingga banyak masyarakat Kabupaten Ende memiliki kesempatan untuk mendapatkan vaksin.

Sambil memantau disekitar, terkait dengan antusias warga yang berdatangan, Rektor UniFlor berharap, kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Partai Golkar Kabupaten Ende, bisa menjadi pemicu untuk yang lain, agar bisa melakukan hal yang sama. Sehingga, dimasa pandemi covid 19, serta dampak yang sudah kita rasakan bersama terkait pembatasan kegiatan masyarakat bisa teratasi.

“Terimakasih Partai Golkar Ende, yang telah memberikan kesempatan untuk masyarakat Kabupaten Ende mendapatkan vaksin”

Hal yang sama diucapkan oleh Ketua Partai Perindo Kabupaten Ende, Aries Putra Lawa, setelah disuntik vaksin oleh vaksinator dari tenaga kesehatan di halaman Kantor Golkar pada jumat, 03/09/2021 kemarin.

Aries mengucapkan terima kasih, dan memberikan dukungan kepada partai golkar kabupaten Ende, yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat Kabupaten Ende.

Aries juga katakan, hal yang dilakukan oleh Golkar ini patut menjadi contoh untuk yang lain, sehingga dalam penanganan bencana kemanusiaan yang diakibatkan oleh covid 19 seperti ini, bisa menjadi pekerjaan bersama tidak hanya golkar.

“Hari ini, golkar telah memberikan dorongan untuk yang lain, agar bisa melakukan hal yang sama, demi kepentingan masyarakat Kabupaten Ende”, tuturnya.

Ucapan terima kasih, juga datang dari salah seorang warga Onekore Maria Ndu, Ia katakan, dirinya tidak merasa reaksi, dari dalam tubuh setelah disuntik vaksin. Ia juga berharap, kedepannya Golkar masih terus melakukan kegiatan vaksinasi untuk warga, karena dengan divaksin, angka covid pasti berkurang. (AS)

Tinggalkan Balasan