DiponCyber,ENDE—6 kecamatan di Kabupaten Ende masih masuk dalam zona merah covid-19 yakni Kecamatan Ndona dan Ende Timur serta Ende Tengah juga Ende Selatan dan Kecamatan Ende juga Kecamatan Detusoko.

Dalam data yang dikeluarkan Satgas Covid-19 Kabupaten Ende, Senin 27 September 2021 menyatakan jumlah kasus covid-19 di 6 Kecamatan masing-masing untuk Kecamatan Ndona tercatat ada 7 orang yang terkonfirmasi positif covid-19.

Sedangkan Kecamatan Ende Timur ada 1 orang yang terkonfirmasi positif juga Kecamatan Ende Tengah ada 1 orang serta Kecamatan Ende Selatan ada 9 orang.

Begitu juga Kecamatan Ende 1 orang dan Kecamatan Detusoko ada 2 orang yang terkonfirmasi positif.

Dalam data tersebut juga menyatakan hingga Minggu malam 26 September 2021 atau hinggga Senin pagi 27 September 2021 di Kabupaten Ende jumlah warga yang terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 21 orang.

Sedangkan secara keseluruhan jumlah warga di Kabupaten Ende yang terkonfirmasi positif Covid 19 sebanyak 3.914 orang dan yang telah sembuh sebanyak 3.797 orang dan yang meninggal dunia sebanyak 96 orang.

Saat ini warga yang menjalani karantina terpusat di Stadion Marilonga sebanyak 8 orang dan di RSUD Ende sebanyak 1 orang serta yang menjalani isolasi mandiri ada 12 orang.

Menyikapi terus menurunnya kasus covid-19 di Kabupaten Ende, Bupati Ende, Drs Djafar Achmad memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah bekerja keras menggalang kekuatan melawan covid-19.

Namun demikian pihaknya juga meminta kepada semua masyarakat maupun aparatur pemerintah agar tidak lengah karena semua juga belum tahu kapan covid-19 dipastikan benar-benar berakhir.

“Semua harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yang secara umum telah berlaku seperti mencuci tangan juga memakai masker dan ataupun menjaga jarak juga menghindari kerumunan,”kata Bupati Djafar. (rom)

Foto/Data Covid-19 di Kabupaten Ende.

Tinggalkan Balasan