DiponCyber,ENDE–Sebanyak 206 orang mahasiswa FKIP Universitas Flores (Uniflor) Ende mengikuti yudisium secara langsung atau off line, Selasa (28/9/2021) di Aula H.J Gadi Djou, Kampus Uniflor Ende.

Dekan FKIP Uniflor Ende, Dr Sofia Sao, Spd, Mpd dalam keterangan persnya di Kampus Uniflor mengatakan bahwa pihaknya kali ini menggelar yudisium secara langsung atau off line dengan pertimbangan kasus covid di Kabupaten Ende telah mengalami penurunan.

Sofia mengatakan meskipun menggelar yudisium secara langsung namun pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka mengantisipasi covid-19.

Pihaknya berharap agar kasus covid di Kabupaten Ende benar-benar menghilang sehingga pelaksanaan wisuda pada 25 November 2021 mendatang bisa dilakukan secara langsung.

“Sudah dua tahun terakhir pelaksanaan wisuda di Kampus Uniflor dilakukan secara online karena kasus covid maka diharapkan wisuda kali ini bisa dilakukan secara off line atau langsung di kampus,”kata Sofia.

Namun demikian soal pelaksanaan wisuda baik dilakukan secara off line ataupun online menjadi pertimbangan dan kewenangan senat,ujar Sofia.

Ketua Panitia Yudisium, Yasinta Ika dalam laporannya mengatakan jumlah peserta yudisium FKIP Uniflor Ende sebanyak 206 masing-masing terdiri dari pendidikan sejarah 25 dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia sebanyak 71 orang juga pendidikan matematika 17 orang dan pendidikan ekonomi 35 orang serta pendidikan fisika 13 orang dan pendidikan guru sekolah dasar 45 orang.

Dalam pelaksanaan yudisium juga dibacakan peserta yudisium yang meraih IPK tertinggi masing-masing Progaram Studi Pendidikan Sejarah,Rosalia Vona Eda, S.Pd dengan Indeks Prestasi Komulatif  3,69. Dengan predikat kelulusan cum laude.

Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia: Paulina Sedia, S.Pd dengan Indeks Prestasi Komulatif  3,80. Dengan predikat kelulusan cum laude.

Program Studi Pendidikan Matematika,Yustina Mia, S.Pd dengan Indeks Prestasi Komulatif  3,27. Dengan predikat kelulusan sangat memuaskan.

Program Studi Pendidikan Ekonomi, Maria Bergita Bunga Koten, S.Pd dengan Indeks Prestasi Komulatif  3,75. Dengan predikat kelulusan cum laude.

Program studi pendidikan Fisika, Katarina Tey Wungubelen, S.Pd dengan Indeks Prestasi Komulatif  3,73. Dengan predikat kelulusan cum laude.

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Oktavianus Trisno, S.Pd dengan Indeks Prestasi Komulatif  3,64. Dengan predikat kelulusan cum laude.

Disaksikan pelaksanaan yudisium juga ditandai dengan penangalan jas almater oleh Dekan FKIP Unifor Ende, Dr Sofia Sao, Spd, Mpd kepada 6 orang perwakilan yudisium yang meraih IPK tertinggi. (rom)

Tanggalkan Jas/Dekan FKIP Uniflor Ende , Dr Sofia Sao, Spd, Mpd Menanggalkan jas almamater 6 orang perwakilan yudisium yang meraih IPK tertinggi.

Tinggalkan Balasan