DiponCyberEnde, Sejumlah Kelompok Tenun Ikat Kota Ende, hari ini mendapatkan bantuan benang tenun yang diterima oleh Ibu ibu Kelompok Tenun Ikat yag berlangsung di Aula Kantor Dinas Koperasi Kabupaten Ende. Rabu, 28/10/2021

Serah terima Bantuan Benang Tenun tersebut, oleh Anggota DPRD Kabupaten Ende Megy Sigasare kepada tiga kelompok tenun ikat, diantaranya, Kelompok Tenun Ikat Mautapaga, Gheoghoma, dan Kelompok Roworena Barat.

Hadir pada kesempatan itu, Selain kelompok tenun ikat dan Angota DPRD Megy Sigasare, hadir juga yang mewakili Kepala Dinas Koperasi, Kepala Bidang UMKM Walentinus Majurutu.

Pada kesempatan itu, Kabid UMKM Valentinus Majurutu menyampaikan, bantuan yang diberikan, sudah direncanakan sejak awal 2021, dan langsung diserahkan kepada Kelompok Tenun.

“Puji tuhan, hari ini bantuan tersebut sudah bisa diserahkan langsung kepada ibu ibu kelompok tenun”, pukasnya

Selain itu, Anggota DPRD Kabupaten Ende Megy Sigasare mengatakan, penyerahan bantuan benang tenun merupakan upaya untuk membangkitkan ekonomi masyarakat dan keluarga dimasa pandemi.

Berkaitan moment penyerahan bantuan benang tenun, dirinya merasakan berkah karena hari penyerahan bantuan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Ulang Tahun Partai Golkar

Pada kesempatan itu Megy Menyampaikan, dihari sumpah pemuda dan Hut partai Golkar agar tetap menjaga kerukunan antar sesama.

Menurutnya, hidup ditengah perbedaan dapat menjadi alasan untuk menyatukan semuanya. Sehingga, dengan bersama kita menjadi kuat, kokoh, dan maju.

“Perbedaan yang ada bukanlah penghalang untuk bersatu. Jadikan keberagaman sebagai alasan untuk menyatukan semuanya. Semangat menjalani nilai-nilai Sumpah Pemuda”, terangnya

Megy mengingatkan, dimasa pandemi covid 19 sekarang ini, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sudah kembali ke level III, perlu untuk selalu waspada terhadap penularan covid 19.

Elisabeth Panda, Kelompok Tenun dari Mbomba Desa Gheoghoma mengucapkan banyak terima kasih kepada Megy Sigasare, karena telah memperhatikan Ibu ibu kelompok tenun ikat.

Elisabeth berharap, dengan adanya bantuan benang tenun, usaha kain tenun pada kelompoknya makin maju dan berkembang.

“Semoga dengan bantuan yang kami terima ini, usaha kain tenun kami semakin baik kedepannya, dan bisa memperbaiki ekonomi kami”, tuturnya. (AS)

Tinggalkan Balasan