DiponCyber.com, Kupang – Aksi Buang limbah Sembarangan, kini menyebabkan aroma busuk tak sedap. Pembuangan limbah Sembarangan ini, diketahui oleh warga, bahwa limbah yang dibuang oleh rumah makan Sari Pitaka di Jl. A. Yani, Fatubesi, Kec. Kota Lama, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, membuang limba cair ke saluran air drainase atau got pada malam hari, kompleks warga pengaduan kepada Media. Senin,11/07/2022.

Pencemaran limbah dari sisa makanan tersebut menimbulkan bau menyengat di saluran drainase. Mohon instansi yang berwenang menindaklanjuti ke lapangan, terima kasih, imbuhnya.

Hal ini dilakukan karena pihak pengelola Sari Pitaka tidak mentaati aturan pemerintah mengenai pengelolaan limbah. Bahkan kondisi ini sudah ada komunikasi antara warga dengan pemilik rumah makan akan tetapi pembuangan limbah terus berlangsung pada malam hari.

’’Pembuangan limbah yang dilakukan Rumah Makan Sari Pitaka sudah mencemari lingkungan warga, kami merasa terganggu dengan bau tak sedap, juga aliran air di selokan menjadi kotor,’’ kata Noti.

Dirinya menuntut kepada pihak rumah makan Sari Pitaka untuk tidak membuang limbah secara langsung dan meminta instansi terkait Pemkot Kupang agar menindak dengan tegas, ucapnya. (DC/Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.