DiponCyber.com, Jakarta – Wakil Ketua (Ketua Wilayah Flores, Lembata dan Alor) DPD BaraJP NTT, Hermanus Gatu pada Senin, 04 Juli 2022 berkunjung ke Istana Presiden RI di Jakarta.

Lawatan nya ini adalah sebagai langkah tindak lanjut dari hasil penyampaian langsung aspirasi masyarakat Kabupaten Ende secara khusus dan Flores umumnya melalui DPD BaraJP NTT kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo di Hotel Grand Wisata-Ende pada tanggal 02 Juni 2022 tentang permohonan
pendirian Universitas Negeri di Ende oleh Pemerintah Pusat.

“Hari ini secara resmi Kita sudah menyerahkan dokumen permohonan
pendirian Universitas Negeri di Ende kepada Pemerintah Pusat. Selanjutnya akan diproses sesuai dengan standar birokrasi Pemerintahan,” kata Herman melalui sambungan telepon seluler, di Jakarta, Senin, 05/07/2022.

Secara umum isi dokumen yang diserahkan berupa penjelasan mengenai dasar pertimbangan mengapa Pemerintah Pusat perlu mendirikan Universitas Negeri di Ende.

Lanjut Herman, Dokumen tersebut yang paling pertama kita serahkan adalah Kepada Presiden RI melalui Kantor Staf Presiden.

Selanjutnya Kita juga menyerahkan kepada Menteri Sekretaris Negara RI, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Menteri PPN/Kepala Bappenas dan kepada Menteri Keuangan RI.

Ketika ditanyakan apakah Saudara yakin bahwa Aspirasi tersebut akan dijawab oleh Pemerintah Pusat dengan Mendirikan Universitas Negeri di Ende?

“Keyakinan lah yang membuat Saya bisa berjalan sejauh ini dan berada disini hari ini. Bahwa Kita harus realistis dengan hasil yang diperoleh nanti, entah gagal ataupun berhasil, ataukah dihargai atau dilupakan, bagi Saya itu adalah soal lain. Tetapi yang paling penting adalah pendirian Universitas Negeri akan menjawab kepentingan banyak orang terkait hak untuk memperoleh akses pendidikan tinggi yang murah dan berkualitas dengan fasilitas memadai”. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.